Artikel Berita

Kunjungan Kerja Nestle Nutrition Institute (NNI) Indonesia ke Kantor Indonesian Nutrition Association (INA)

Tercatat:  Rabu, Februari 05, 2014

Sebagai bagian dari visi dan misi Nestle Nutrition Institute (NNI) untuk menjadi mitra yang kredibel dan terpercaya dikalangan dunia kedokteran, nutrisi dan kesehatan di tanah air, tim koordinator NNI Indonesia melakukan kunjungan kerja ke kantor Indonesian Nutrition Association (INA) . Kunjungan kerja ini disambut baik olek Sekjen INA DR Dr Saptawati Bardosono MSc serta para pengurus INA Dr Diana Sunardi, MGizi, SpGK dan dr. Dian Novita Chandra, M.Gizi . Tujuan dari kunjungan kerja ini adalah membina hubungan kemitraan yang telah terjalin baik antara INA dan NNI, serta membahas rencana kegiatan kemitraan di tahun 2014.

Dalam presentasinya Head of Medical Nutrition Service PT Nestle Indonesia, Dr Ray Basrowi, MKK memaparkan berbagai program edukasi dan publikasi dibidang nutrisi yang dilakukan oleh NNI baik di tingkat global maupun di tingkat nasional. Salah satu aspek yang dipresentasikan dan membutuhkan dukungan dari INA adalah website NNI versi Bahasa Indonesia yang membuka peluang untuk memfasilitasi program e-learning guna meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan dokter anggota IDI di bidang nutrisi. NNI dan INA juga akan bekerjasama dalam pembuatan modul elektronik nutrisi yang berpusat pada Nutrition for Early Life Cycle.

Bidan publikasi pun tak luput dari bahan diskusi dalam kunjungan kerja ini. Pada saat ini NNI sudah memiliki publikasi yang bersifat global yaitu Newsletter, The Nest, dan Annales. Untuk ke depannya, NNI akan menggandeng INA untuk membuat publikasi lokal berupa review artikel terkini mengenai berita gizi mutakhir yang juga akan ditampilkan ke dalam website NNI versi bahasa.

INA dan NNI sendiri sejauh ini telah mulai melakukan kerjasama dibidang edukasi gizi dan riset serta beberapa kali memfasilitasi program CSR dibidang nutrisi anak. Kerjasama lain antara INA dan NNI yang akan diluncurkan di awal tahun 2014 untuk meningkatkan pengetahuan nutrisi adalah dengan membuat NNI corner. NNI corner yang rencananya akan dibuat di Departemen Gizi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, merupakan small library yang selain berisi jurnal-jurnal yang berkaitan dengan bidang nutrisi, juga dilengkapi dengan seperangkat computer yang akan mempermudah mahasiswa mengakses dan mengunduh jurnal untuk keperluan pendidikan.