Artikel Berita

Kongres Nasional Ikatan Bidan Indonesia XV

Tercatat:  Senin, Nopember 18, 2013

Nestle Nutrition Indonesia turut menyukseskan Kongres Nasional Ikatan Bidan Indonesia  (Konas IBI) 2013 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, 10-16 November 2013 dengan menampilkan stan yang diberi nama “Rumah Kartini”. “Rumah Kartini” mengangkat konsep “Rumah Betawi” tradisional untuk mempopulerkan “Program Kartini” dari NNI, sebagai program pembinaan, pendidikan dan pemberdayaan untuk meningkatkan pengetahuan dan kompetensi bidan dalam memberikan pelayanan masyarakat.

Nestle Nutrition Indonesia juga mempersembahkan Lunch Symposia dan “Malam Kartini” dalam kongres lima tahunan bertema “Penguatan Profesi Bidan dalam Mempersiapkan Generasi Berkualitas” itu, yang diikuti lebih dari 2.500 bidan dari seluruh Indonesia. Lunch Symposia diawali sambutan Country Business Manager Nestle Nutrition Indonesia Dr. Stephen D. King, Ph.D., dengan acara utamanya paparan konsep Smart & Protection dan peluncuran Modul Start Healthy oleh dr. Soedjatmiko, SpA(K), MSi sebagai Dokter Spesialis Anak Bidang Tumbuh Kembang – Pediatri Sosial. Modul tersebut meliputi berbagai aspek mulai perawatan bayi baru lahir hingga pemantauan tumbuh-kembang anak, sebagai pendamping buku KIA (Kesehatan Ibu dan Anak).

 

Dalam “Malam Kartini”, Ketua Umum terpilih Pengurus Pusat IBI periode 2013-2018 Ibu Dr. Emi Nurjasmi, M.Kes resmi menutup Konas IBI 2013, setelah pagelaran choir Nestle Nutrition Indonesia area Jabodetabek (JBR) dan penyerahan award kepada pemenang Kontes Video Testimoni Bidan,  Nia Siti Qusthonia asal Sukabumi, yang menceritakan pengalamannya menolong persalinan setelah ditangani oleh paraji. 

Kongres dibuka Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Ibu Linda Amaliasari Gumelar . (Mifta NovikasariMidwives Development Manager)