International Nutrition: Mewujudkan Tujuan Millennium Development Goals (MDG)

Editor: Workshop Series Vol.78 , 2014

Ringkasan

Laporan dari Millennium Development Goals (MDG) dari PBB di tahun 2012: “Meskipun telah banyak bukti-bukti valid mengenai adanya konsekuensi parah dari kondisi kekurangan gizi pada usia anak serta pengaruh jangka pendek dan jangka panjangnya,aspek kebijakan nutrisi masih belum menjadi prioritas utama. Kini saatnya isu nutrisi ditempatkan pada posisi yang lebih tinggi dalam agenda kebijakan pembangunan bangsa.”

Hal ini dibahas pada symposium dan lokakarya Nestle Nutrition Institute ke 78 bertajuk “International nutrition: achieving millennium goals and beyond” yang berfokus pada peningkatan derajat kesehatan dan status nutrisi perempuan dan anak yang berlangsung di Muscat, Oman,19 -22 Maret 2013.

Selama tiga hari pelatihan dan lokakarya, sejumlah pemangku kepentingan, pengambil keputusan, tenaga kesehatan professional dan key opinion leader (KOL) berdiskusi mengenai scenario dan strategi penting yang harus dilakukan diberbagai belahan dunia serta pentingnya memperlihatkan bukti bukti valid tentang intervensi nutrisi di komunitas dalam mengatasi masalah gizi perempuan dan anak di seluruh dunia, mencakup masalah gizi lebih, gizi kurang dan defisinesi mikronutrient.

Prof. R.Uauy, Prof. B.Black dan Prof. A.Singhal sebagai panel ahli meramu rangkaian program ilmiah ini dengan sangat menarik dan berkualitas lengkap dengan hasil kajian yang relevan untuk memformulasikan strategi dibidang nutrisi baik di negara berkembang maupun negara maju.

ARTIKEL
  • Bagaimana intervensi pertanian dapat berkontribusi untuk meningkatkan kesehatan gizi dan pencapaian target MDG di Negara Tertinggal

    Penulis: Andrew Dorward

    Lihat teks penuh PDF